Bandung, 19 Maret 2011
Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah memberikan pengaruh terhadap dunia pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran. Pada era new wave ini, TIK tidak hanya mengandalkan sektor telekomunikasi tetapi beralih kepada konten, portal, media, dan solusi teknologi informasi dengan infrastruktur telekomunikasi sebagai landasannya.
Teknologi Basic sevice sudah bergeser menjadi Value Added Service (VAS) dan bahkan Mobile Advertising. Kebutuhan Teknologi telekomunikasi sudah menjadi life assistence bagi kalangan masyarakat maju. Saatnya bagi Telkomsel untuk melakukan edukasi teknologi yang sudah dikembangkan seperti surveillance technology. T-Cash, Digital Music, T-Internet service dan lain lain.
Pada seminar Entering New Wave dan Problem Solving Broadband, Kerjasama Telkomsel dengan Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) hari Sabtu tanggal 19 Maret 2011 diberikan suatu paparan materi tentang Global Market Trend, Device dan Service trend, serta tidak ketinggalan tentang TELKOMSEL Technology Master Plan 2011 – 2015. Acara yang dimulai dari jam 09.00 – 12.00 wib menarik perhatian 175 orang mahasiswa ITHB perwakilan dari berbagai jurusan. Pertanyaan dan masukan yang diberikan kepada nara sumber memberikan bukti bahwa terdapat keseriusan dan antusias anak muda dalam mengamati perkembangan TIK.
W. Restu salah satu Engineering Network Telkomsel Regional Jawa Barat pada materi presentasinya mengatakan,” Perkembangan teknologi yang saat ini sangat cepat adalah teknologi telekomunikasi, yang menghadirkan beragam pilihan bentuk teknologi dan kecanggihannya. Fenomena serbuan broadband seperti Youtube, facebook, twitter adalah salah satu bukti cepatnya perkembangan teknologi,”
Nara sumber lainya Sri Bimo Ariyanto Manager Service Managemet Telkomsel Regional Jawa Barat mengatakan “Salah satu inovasi strategi dalam mempertahankan pelanggan adalah dengan menjaring komunitas-komunitas yang ada kemudian memberikan layanan lebih kepadanya. Setiap komunitas pastilah memiliki berbagai kebutuhan, salah satunya adalah komunikasi antar anggotanya dan juga informasi yang berkaitan dengan komunitasnya.”
Telkomsel sebagai operator yang memimpin pasar seluler di Indonesia saat ini sangat menyadari hal tersebut. Memberikan informasi layanan tentang broadband dan feedback customer experience adalah salah satu cara yang tepat saat ini agar loyalitas dari seluruh anggota komunitas yang sudah dibina dapat dipertahankan.
“Dan yang tidak kalah penting bahwa terlaksananya seminar ini adalah karena permintaan dari salah satu anggota komunitas.” tambah Bimo.
Untuk menikmati layanan broadband Telkomsel dapat register kirim sms ke 3636 langsung dari ponsel. Untuk berlanggan ketik FLASH<spasi>SUB<spasi>Harga Paket. contoh: FLASH SUB 100000 atau FLASH SUB 100k. Untuk sekali beli ketik FLASH<spasi>ON<spasi>Harga Paket. contoh: FLASH ON 100000 atau FLASH ON 100k. Cara lebih cepat lagi yaitu melalui UMB *363# Pilih Menu 4: Flash Volume Based. Atau melalui Direct Code: *363*Harga paket# contoh : *363*100000#
Telkomsel akan terus melaju mengembangkan teknologi Telekomunikasi sesuai dengan perkembangan zaman dan kebuhan lifestyle masyarakat Indonesia. Karena Telkomsel hadir untuk Indonesia.
No comments:
Post a Comment